Sabtu, 28 April 2012

KATA YANG INDAH

Gambar Ilustrasi

Kepala yang tidak mempunyai pikiran sama halnya dengan sebuah benteng yang tidak dibela. ~ Napoleon Bonaparte

Jagalah dirimu baik-baik, usahakanlah kemuliaannya, karena engkau dipandang manusia bukan karena rupa tetapi kesempurnaan budi dan adab.

Setiap yang kita lakukan biarlah jujur karena kejujuran itu terlalu penting dalam sebuah kehidupan. Tanpa kejujuran hidup senantiasa menjadi mainan orang.

Esok pasti ada tetapi esok belum pasti untuk kita. Ingatlah untuk menghadapi hari esok yang pasti akan datang.


Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah, menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu iramanya jiwa, menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu untuk kemajuan, menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan, menyediakan waktu untuk bercanda karena bercanda itu akan membuat hidup kita muda dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa.

Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang. ~ Samuel Johnson

Seseorang yang jujur diterima ucapannya oleh musuh. Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan.Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup.

Lubang emas dalam diri kamu adalah pikiran kamu. Kamu dapat menggalinya sedalam-dalamnya dan sepuas-puas yang kamu inginkan. ~ Abdullah Mansur M.H 

 
Kamu dapat mengenal lebih banyak tentang diri seseorang itu dari adab dan pertanyaannya, bukan dari jawaban-jawabannya. ~ Voltaire

Setiap orang dapat mencapai kejayaan dalam hal apa saja, asalkan ia sangat menyukai pekerjaan yang dilakukan. Lebih baik tidur dengan perut yang lapar daripada bangun tidur dengan banyak hutang. ~ Anonim

Agama menjadi sendi hidup, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat.

Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat. ~ Pepatah Arab

Mengetahui sesuatu dan memahami segala sesuatu adalah lebih baik daripada mengetahui segala sesuatu, tetapi tidak memahami sesuatu.

Sabar adalah jalan keluar bagi orang yang tidak bisa menemukan jalan keluar. 

 
Setiap jiwa yang dilahirkan telah tertanam dengan benih untuk mencapai jalannya hidup. Tetapi benih itu tidak akan tumbuh seandainya tidak didasari dengan keberanian.

Tak ada yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini, karena setiap orang yang pandai itu boleh menjadi bodoh dan setiap orang yang bodoh itu bisa menjadi pandai.

Kebanyakan orang membuang banyak waktu dan tenaga untuk memikirkan masalah dan bukan untuk mencoba menyelesaikannya.

Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL. Pengawal pribadi yang paling baik adalah DIAM. Bahasa yang paling manis adalah SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.

Apabila kepercayaan itu telah hilang, kehormatan juga telah musnah, maka matilah orang itu. ~ Whittier

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.

Dalam sempitnya hidup ada kekuasaan ilmu. Kurang semangat mengakibatkan lebih banyak kegagalan dibandingkan  kurangnya keahlian atau kemahiran. ~ Flower A. Newhouse


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya....Di Tunggu Comment Yang Lain Ya..!!