Senin, 22 Oktober 2012

SI " DRUMMER " JUMP IN THE HOLE & D'SIXNALL BAND SBY




Dia namanya BRYAN ROMANSHA ROSADI, lahir di Surabaya 16 Tahun yang lalu dan tepatnya 7 Mei 1996. Anak laki-laki sulungku, sejak kecil saat Dia berusia 3 tahun sudah aku kenalkan dengan musik,awalnya sih...aku belikan walkman dengan maksud agar Dia dapat konsen mendengarkan musik sendiri.
Pada dasarnya aku juga suka dan gemar memainkan alat musik, saat aku masih sekolah dulu suka main musik dengan teman-teman sekolah hingga sampai pernah bikin lagu sendiri. Karena emang aku tinggal di lingkungan keluarga yang semuanya suka memainkan alat musik, disitulah dasar-dasar seni musik turun ke anakku yang sulung.
Saat duduk di bangku sekolah Taman Kanak-Kanak, Dia rajin dan rutin mengikuti ajang lomba di bidang seni musik dan gerak tari yang kebetulan juga pernah menyandang Penyaji Terbaik Tingkat Taman Kanak-Kanak Menyanyi Bersama dalam Pentas Seni Siswa di Taman Remaja Surabaya Tahun 2000. Aku Bangga dan terharu pada saat itu...melihat kreatifitas anakku sudah mulai kelihatan berbakat dalam seni, akhirnya aku memulai mendidik anakku dengan memainkan salah satu alat musik yakni gitar dan ternyata Dia
mengemarinya.





Waktu terus berjalan seiring pertumbuhan anakku duduk di bangku Sekolah Dasar. Sering aku mengajaknya jika aku latihan musik bersama teman-temanku di Studio Musik, Dia slalu terfokus di salah satu alat musik pukul yaitu Drum dan sering mengamati teman aku memainkan alat musik Drum itu. Hingga sampai di rumah Dia merengek kepadaku minta di belikan Drum, namun aku hanya tersenyum dan mengatakan padanya " 'Ntar ya....nanti jika papa punya uang pasti papa akan belikan ". Aku sempat berpikir, ingin sekali menuruti kemauan anakku tapi aku tak mampu untuk membelikannya karena pada saat itu aku adalah seorang karyawan biasa yang berpenghasilan pas-pas'an.



Akan tetapi aku tidak menyerah dalam keadaan seperti itu, timbullah ide ku untuk dapat mengajarinya bermain alat musik Drum, yakni aku berikan 2 stick yang aku bikin sendiri dari bambu dan ku desain mirip seperti stick drum yang sesungguhnya, lalu 2 buah bantal dan 3 Baskom yang terbuat dari plastik untuk melatih Dia memainkan alat musik drum itu. Ternyata Dia suka dan merespon apa yang aku berikan untuknya, sebuah permainan menurut Dia mungkin mengasyikkan karena adanya suara yang berbeda saat bantal dan baskom di pukul. Itulah awal Dia belajar alat musik Drum, hingga saat aku latihan lagi bersama teman-teman aku  dia tak pernah absen untuk selalu ikut dengan aku. Pada waktu jam istirahat latihan...dia langsung menhampiri Drum itu dan meminta stick pada temanku untuk belajar memainkan alat musik Drum. Kelihatan lucu dan teman-temanku semua tertawa terbahak-bahak di karenakan lihat anakku duduk sambil memukul memainkan alat musik Drum itu.

  




Singkat cerita, kelas IV SD anakku terpilih sebagai pemain drum dalam audisi di Sekolahnya, semua para Gurunya terkesima melihat aksi demo anakku saat Dia memamerkan aksinya di depan para juri, dan sempat salah satu Gurunya berkata, " Gak nyangka ya...si Bryan...!!".

Nah...pada waktu itulah juga kali pertama anakku punya Group Band Sekolahan, lagi pula di Sekolah ada Guru privat yang selalu mengajarinya secara mendalam tentang memainkan alat musik Drum.

 
Sekarang Dia berusia 16 Tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Kelas XI, di SMA SEJAHTERA SURABAYA. Sudah sering keluar masuk Cafe dan juga sering mengikuti Festifal-Festifal Musik di Surabaya. Dan Group Bandnya sekarang bernama " JUMP IN THE HOLE " yang beraliran musik Punk Rock.



" TERUSLAH BELAJAR DAN BELAJAR YA...NAK..."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya....Di Tunggu Comment Yang Lain Ya..!!